Cerpen

                                                       Cinta Putih Abu-abu

Mella yah itulah nama panggilan cewek yang bernama lengkap Pamella indah sari, cewek berkulit sawo matang, tinggi besar, agak tomboy, dan lumayan pintar ini tengah duduk di bangku kelas 1 disalah satu  SMA di Jakarta. Kehidupannya sebenarnya tidak jauh beda dengan anak remaja lainnya yang sering jalan bareng teman-teman, nongkrong bareng, kerja kelompok, ketawa-ketiwi bareng, dll. Hanya saja ada satu hal yang membedakannya dengan remaja lain, yaitu percintaan. Entah apa yang terjadi dengan kisah percintaannya mella hingga sampai sekarang ini ia belum pernah merasakan hal yang namanya cinta seperti teman-teman seusianya. Hal itu juga yang sering membuatnya minder  jika ia harus bergabung dengan teman-temannya.

Mella memang jomblo, tapi bukan berarti dia jomlo sejati yang terus-terusan ingin menyendiri tanpa pasangan yang mendampinginya, mungkin hanya saja ia belum ada waktu untuk mencari yang namanya pacar, memang sih mella bukan tipe wanita yang suka centil di depan laki-laki, dia lebih bersikap dingin dan bisa juga dibilang  jaga image dan kelihatan lebih dewasa di hadapan laki-laki yang ia suka, tapi mella memang orang yang dewasa, cara berpikirnya sudah tidak seperti anak-anak lagi, yang kerjaannya bermanja-manjaan, mella juga bukan tipe orang yang romantis, dan manja, dia lebih bersikap dingin.

          Yah… Besok adalah malam promnitte nya siswa-siswi kelas 3 di sekolahnya, acaranya sih di selenggarakan di sebuah gedung pertemuan umum.

“ Eh mell, ntar temenin gue ke butik ya, gue mau ngebeli  dress.” Ucap Rena, sahabat Mella

“Heh? Kok gue sih, kenapa gak sama cowok lo aja, tuh si Andre.” Sahut Mella

“Ih… Lo ne gimana sih kan gue maunya sama lo, bukan sama Andre.”

“Kok tumben sih lo ngajak gue, biasanya juga lo sama si Andre, jangan-Jangan lo lagi ada masalah ya sama cowok lo? Ayo ngaku.” Desak Mella

“Eng…enggak kok”

“Ya elah lo gak usah bo’ong deh sama gue, Ren kita itu udah sahabatan cukup lama ya mana mungkin gue gak tau sama lo, sama sikap lo yang tiba-tiba berubah kayak gini, gak biasanya tau gak.”

“Iya deh gue ngaku gue lagi ada masalah sama Andre.”

“Tuh kan, masalah apaan sih? Jangan bilang kalau lo udah bosan sama dia.”

“Bukan itu Mell.”Ucap Rena dengan mata yang mulai berair.

“Maksud lo?”

“Andre selingkuh di belakang gue”

“What?, sialan tu Andre mana dia biar gue gebukin tu anak.” Kata Mella, dengan emosi yang meledak-ledak. Mella adalah sahabat yang paling gak tega kalau ngeliat sahabat nya disakitin orang lain apalagi dengan yang namanya cowok. “Yup… Hanya cowok hina lah yang tega menyakiti perasaan cewek.” Itulah kata-kata yang sering terlontar dari mulut Mella.

“ Jangan Mell, biar gue yang nyelesain masalah ini.”

“ Tapi Ren, dia itu harus dapat pelajaran dari gue.

“ Gak perlu.” Cegah Rena

“ Oke deh, tapi ingat ya kalau Andre macam-macam sama lo, lo bilang ke gue.”

“Oke, Thanks Mell lo emang sahabat gue yang paling baik.”

“Iya, sama-sama Ren, sahabat , mana sih yang tega melihat sahabatnya sendiri disakitin.” (saling berpelukan).

          Malam yang ditunggu-tunggu pun tiba, para siswa dan tamu undangan pun telah datang, mereka datang ada yang berpasangan dengan pacar mereka masing-masing, ada juga yang datang dengan sahabat-sahabatnya, dan ada juga yang hanya datang seorang diri.

Para siswa-siswi kelas 3 yang mana sebagai Raja dan Ratu pada malam itu terlihat sangat tampan-tampan, dan cantik-cantik, mereka memakai pakaian yang bertemakan 80’an.

Rasa iri sempat terlintas dibenak Mella, yah bagaimana tidak? Melihat tamu-tamu dan teman-temannya yang lain datang secara berpasang-pasangan, sedangkan dia? Yah tapi itu lah hidup, meski terasa menyenangkan tapi terkadang menyenangkan itu lebih menjerumuskan pada kesengsaraan. Gak percaya? Coba bayangkan, seseorang yang sedang jatuh cinta pasti indah diawal, setelah itu? Jika sepasang kekasih tidak mampu menyesuaikan dan saling melengkapi satu dengan yang lain? Pasti hubungan itu tidak akan bertahan lama, dan ujung-ujungnya? So, pasti patah hati, dan yang lebih parah lagi, orang yang patah hati tidak akan tanggung-tanggung untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang mengenaskan.

Tak jarang hal ini juga yang sering membuat Mella selalu menyalahkan Tuhan, ya. “ kenapa? Kenapa gue gak seperti yang lain ? kenapa mereka bisa ngerasain yang namanya pacaran, sedangkan gue? Tuhan jahat, bukankah manusia diciptakan hidup secara berpasang-pasangan? Tapi gue?”.

Yahh… itulah segelintir kata yang sering diucapkannya tatkala ia sedang sendiri dan merenungi nasibnya. Namun disisi lain Mella juga berpikiran dewasa, “ Mungkin Tuhan punya cara sendiri buat ngasih kebahagiaan itu, tapi gak sekarang, mungkin nanti, suatu saat nanti, karena Mella yakin

T uhan tidak tidur, Tuhan pasti selalu mendengar doa-doa hambanya. Ada sesuatu hal yang lebih indah dibalik ini semua, Mella yakin suatu saat ia pasti akan mendapatkan sesuatu yang jauh lebih baik dibanding yang lain, berkat sebuah kesabaran.

Kembali lagi ke Mella, namun rasa iri itu pun hilang begitu saja ketika ia melihat seorang tamu yang tak lain teman sekolahnya juga datang dan menghampirinya lalu menyapanya.

“ Hay mell, sendiri ?” sapa Enda, cowok yang ditaksir Mella.

“ Hay Nda, menurut kamu ?”

“  Ya gak gitu, kali aja kamu datang sama pacar kamu. Ya kan ?”

“ Heh ? pacar ? ya nggak lah, lo kali yang datang sama pacar lo, gue sih mana ada cowok yang suka sama gue.” (kata Mella, yang sedari tadi tak berani memandang mata Enda)

“ Masa sih gak ada cowok yang naksir sama kamu ?”(kata Enda menggoda Mella)

“  Apa-apaan sih lo? Emangnya kenapa lo ngurusin gue ? suka ? naksir?”

“ Iya” (kata Enda tanpa basa-basi)

“ Heh apa lo bilang ? gue gak salah dengar ?” ( kata Mella, yang kaget setengah mati padahal dia tidak bermaksud demikian )

“ Ya nggak lah, Mell, gue naksir sama lo sejak pertama kita masuk sekolah Mell, masa lo nggak ngerasin hal yang gue rasain sih ?”

( Mella makin di buat bingung dengan pernyataan Enda)

“ Mell, gue serius. Selama ini gue selalu berusaha memberi perhatian lebih ke lo, karena apa ? karena gue sayang sama lo Mell. Gue cinta sama lo. Sudah hampir setahun gue memendam perasaan ini Mell, gue hampir dibuat putus asa dengan sikap kamu yang selalu acuh sama gue, gue hampir putus asa saat lo sering dekat sama temen- temen cowok dikelas, tapi gue selalu berpikiran positif tentang lo, gue yakin lo juga punya perasaan yang sama kayak  gue Mell.” ( kata Enda memantapkan)

“  Gue…gue… “ ( Mella tidak sanggup melanjutkan perkataannnya, dia tidak tau harus berkata apa-apa, Mella merasa bagai kedapatan durian runtuh pada saat ini )

“ Sebenarnya gue udah lama mau ngungkapin hal ini Mell, tapi gue ngerasa belum siap, gue masih harus introspeksi diri. Tapi sekarang gue udah yakin dan mantapin diri .

Mell, lo mau jadi cewek gue ?”

“ sebenarnya gue pengen ngomong jujur kekamu, sebenarnya gue juga suka sama lo, bahkan gue selalu mengikuti gerak-gerik lo,  gue selalu merhatiin lo saat lo lagi diam atau lagi becanda sama teman-teman yang lain tapi… tapi gue malu buat ngungkapin hal ini terlebih dahulu, Nda gue juga sayang sama lo, gue mau jadi cewek lo.”

“ Yang benar Mell ? gue nggak mimpi kan ?, gue gak nyangka mell ternyata cinta gue gak bertepuk sebelah tangan.”

“ Iya Nda kamu gak mimpi kok.”

          Suasana malam yang ramai pun terkalahkan oleh perasaan Mella dan Enda yang jauh lebih ramai, acara malam itu seolah-olah acara mereka berdua.

Yaa, ternyata selama ini ,ella telah salah menilai Tuhan yang dianggapnya tidak sayang kepadanya, tapi malam ini akhirnya Mella pun merasakan hal itu, ditambah lagi orang yang menjadi pacarnya kini adalah orang yang telah lama dia sukai.

          Well ternyata hanya waktu lah yang dapat menjawab semua rencana Tuhan. Sering kali kita meminta kepada Tuhan tetapi sering kali juga Do’a kita tidak dikabulkan oleh Tuhan. Akan tetapi ingatlah Tuhan tidak memberi yang kita INGINKAN akan tetapi Tuhan memberikan apa yang kita BUTUHKAN. Karena dibalik itu semua Tuhan maha tau apa yang lebih kita butuhkan.

So, tetaplah semangat menghadapi dunia ini, jangan mudah putus asa terhadap apa yang ditakdirkan kepada kita tetapi berusahalah terus agar dapat mengubah  segala sesuatu yang susah menjadi lebih mudah.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s